Pages

Idlan dan Konsep Angka

Pagi sehabis sarapan bubur, Idlan minta main. Akhirnya Ambu ajakin Idlan main.
Setelah puas bermain, saya berusaha konsisten melatih rentang fokusnya idlan.



Kali ini misi Saya kembali memperkenalkan konsep angka. Ambu libatkan idlan dalam mempersiapkan lembar latihan. 

Maksudnya iseng sih sebelum mulai, Idlan semangat menempel sticker bertulis angka 1-10 di tutup botol. Dan Masyaalloh Idlan betul ketika saya mengintruksikan harus mengambil sticker dengan angka yang tertentu. Saya dibuat takjub oleh anak kecil ini.

Lumayan praktek melepas dan menempelkan kembali sticker ini juga melatih motorik halus jari jemari idlan. Proses persiapan ini ternyata malah lebih seru dan tampak tidak membosankan biat Idlan.

Kemudian, saya minta idlan memasangkan angka di tutup botol tersebut di kertas kuning, sesuai dengan banyaknya titik yang ada di setiap lingkaran.


Pertama Idlan Ambil 6, dan benar dipasangkan di lingkaran yang berisi enam buah titik. Menyusul angka-angka lain. Beberapa ada yang terbalik seperti 4 dengan tiga. Tapi di ingatkan idlan bisa perbaiki dan alhamdulillah. 



Masyaallah, tabarakallah.

Kemudian idlan beralih dengan lembar kerja yang lain, tracing huruf sesuai dengan namanya.


Setelah semua selesai, Idlan mau main bola, san lanjut bermain bola. Seorang ibu yang punya anak yang dominan kinestetik memang kudu setrong *lap keringet.

Sebelum main bola syaratnya harus membereskan mainan Idlan, lumayan mengurangi pekerjaan Ambu beres-beres 😂. Idlan pun berlatih disiplin dan tanggung jawab atas mainannya.

Ini cerita Ambu, karena setiap ibu punya cerita.

Bandung, 21 Juli 2017

#tantanganhariketiga
#ilovemath
#MathArroundUs
#kuliahbundsay
#iip

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar