Pages

GAME LEVEL 1: CHALLENGE DAY 10 TO 10 DAYS

Menjadikan momen meninggalnya kakak tercinta, sebagai muhasabah diri. Sungguh Dunia ini adalah titipan. Sungguh iri dengki,  pujian dan ancaman akan sirna setelah nyawa tidak lagi dikandung badan.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain"  (Hr. Ahmad).

Sebagai Orangtua juga ternyata kita diharapkan mampu meninggalkan keturunan yang kuat. yang secara keimanan mampu menjadi amalan yang tidak terputus setelah kita meninggal dunia, yaitu anak yang soleh.

"Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan Perkataan yang benar" (QS. 4:9)

Menjadi penengah untuk seluruh anggota keluarga dan akhirnya menyimpulkan hal yang menjadi keinginan Ibu kami. Semoga Alloh memampukan kami untuk mampu menjaga ibu dan menyantuni Jihan (puteri Almarhum). Membungkus semua dalam rasa ikhlas dan memampukan.

Komunikasi Produktif dengan pasangan
Dengan Akang mengevaluasi hal-hal terkait kami. Saya pribadi memahami betapa program Bunda sayang dan Bunda cekatan kemudian Bunda produktif harus benar-benar saya kuasai. Semoga memampukan kami mendidik Idlan menjadi pribadi yang tangguh.

Kondisi Signal yang jauh dari rata-rata terkadang membuat komunikasi Saya dan Akang lumayan terhambat. Apalagi komunikasi yang terkait pekerjaan. Membungkus dalam kuasa Alloh dan mengendalikan emosi terkait terhambatnya beberapa pekerjaan.

Komunikasi dengan Idlan
Ketika berziarah ke makam Uwa-nya (baca: Alm. Kakak saya), saya sampaikan disini uwa-nya Idlan dimakamkan dan tidak jauh ada makam Abah Idlan juga (baca: Ayah saya). Idlan jadi anak soleh,  yang rajin mengaji dan solat supaya nanti bisa mendoakan Uwa,  Abah,  Ayah dan Ambu kelak. Idlan mengangguk. Semoga Alloh menyampaikan pesan tersebut sehingga Idlan mampu menangkapnya dengan baik. Aamiin.

Karena Setiap Ibu Punya cerita.
:: Kuningan, 2 Februari 2017 ::

Game Level 1
Kelas: Bunda Sayang
Materi: Komunikasi Produktif
Durasi: 24 Januari - 11 Februari 2017

#hari10
#Tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayIIP


Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar