Pages

Idlan dan Masjid

Merutinkan Idlan ke mesjid minimal setiap jumat adalah cara kami untuk menggali fitrah iman Idlan. Kami mengemas mini family project dalam program sholat jumat untuk idlan.

Slow but sure kami mengenalkan Idlan tentang sholat di mesjid. Dan moment sholat jumat kami jadikan Gong-nya untuk merutinkan kegiatan itu. Betul-betul memulai ketika idlan sudah lulus Asi dan Toilet training. Kenapa? Buat saya pribadi, biar saya ga deg-degan idlan pipis di mesjid atau nangis nyari Ibunya.

Alhamdulillah program sholat Jumat untuk Idlan masih istiqomah dilakukan doakan semoga ini menjadi bagian dari Idlan untuk memuliakan masjid, insyaalloh. 
Pernah bolos sholat jumat? Pernah. Seingat saya, dari sejak Idlan belajar sholat jumat bolos 3 kali. Karena qodarullah saya sakit.


Alhamdulillah sudah bisa tau yang mana mesjid apabila kami melintasi mesjid. ya, Idlan masih terbatas dalam olah kata dan bahasa, tapi Saya mengerti, Idlan memberitahu Saya kalau itu mesjid tempat sholat, dan rumah Alloh.

Selalu haru biru ketika momen idlan berpamitan untuk sholat jumat. Sambil lari-lari dan membawa sajadah Ayahnya. 
"sikum" (baca: Assalamu'alaikum) 
Idlan pamit sambil salim dengan saya 😍

Kelak Idlan yang bisa memberikan cahaya buat Ambu dan Ayah (nanti) ketika kami sudah tidak di dunia. Karena Idlan Anak soleh. 

Beberapa hari lalu kebetulan kami sholat magrib di mesjid Al-Ukhuwwah.  Teringat mesjid ini adalah salahsatu mesjid pertama yang idlan Kunjungi. Mesjid yang cukup ramah anak, dan idlan suka sekali melihat ikan-ikan di dekat tempat wudhu di mesjid ini. Sayang saya tidak mendokumentasikan ketika di mesjid kemarin.

Kebetulan waktu kemarin ada pengajian dan banyak anak kecil berlari-lari diseputar masjid ini. Sambil menunggu Adzan berkumandang idlan melihat kakak-kakak kecil berlari.

Mulai bertahap di ajarkan fitrah seksualitas, ketika ditempat umum Idlan bersuci ikut bersama Ayah dan ketika sholat ada di shaf laki-laki bersama Ayah.

*ketika Idlan Sholat magrib di mesjid Cipaganti

Gerakan sholat Idlan, iya masih suka-suka. Tak apalah, semoga semuanya menjadi lebih baik ketika Idlan (nanti) sudah dikenai kewajiban untuk sholat.

Semoga Alloh meridhoi langkah kami untuk berjalan menuju lebih baik.

Fitrah Based education
Raise your child,  raise your selves

Karena setiap Ibu punya cerita
Bandung,  13 Januari 2017

#TDoLM_WritingChallenge
#JurnalIbuPembelajar(JIP)
#Portofolio.FBE.Idlan
#FitrahIman_FitrahSeksualitas
#day5to7days



Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar