Pages

Kuliner Bandung : Nasi Kuning Warung Utem

Selain nasi kuning ceu mimin yang di dekat rumah, nasi kuning warung utem yang mangkal di pinggir Gor saparua adalah 'paporit' kami.

Relokasi Warung Utem Menjelang PON XIX di Bandung
Agak kaget ketika kesini tadi (31 Agustus 2016),  sepanjang jalan ambon yang biasanya ramai berjejer warung tenda bersama dengan warung utem tampak bersih. Tadinya sih (hampir) mau pulang lagi, tapi melihat petunjuknya ternyata warung utem pindah ke sebelah Jens studio (studio zumba, pilates dan yoga). Tidak jauh di seberang warung utem (yang lama), agak masuk sedikit ke dalam.
Menurut Bu euis pemiliknya, baru mulai pagi hari ini mereka pindah. Menjelang PON 2016 yang akan di selenggarakan september ini di Bandung. Area sepanjang pinggiran GOR saparua yang baru selesai dipercantik di 'steril'-kan dari pedagang kaki lima.

Persiapan Bandung menuju PON XIX tahun 2016 ini memang sudah cukup lama. Dimulai dari renovasi GOR saparua dan fasilitas publik lainnya, yang menjadi tampak lebih cantik.

Entahlah, lokasi warung utem akan kembali di tempat semula, tepat di pinggir gor saparua di sepanjang jl. Ambon atau tetap ditempat yang baru.

Warung Utem
Balik lagi ke warung utem ya. Warung utem buka dari jam 6-an sampai jam 10-an. Yang jelas pernah saya jam 10-an kesini sudah habis makanannya.

Konon katanya warung ini sudah ada dari tahun 2004. Pemiliknya memegang langsung divisi kasir :).
Menu yang ditawarkan warung utem adalah: nasi kuning, bubur ayam, dan lontong kari. Tapi nasi kuning tetap yang (selalu) jadi pilihan kami.

Nasi Kuning Warung utem
Nasi kuning warung utem terdiri dari: nasi kuning (yaiyaaa atuuuh ini mah), irisan telur dadar, abon, kering tempe, teri meda, sambal dan telur balado (tambahan). Dengan komposisi seperti tadi harga nasi 12ribu rupiah.

Harga sih 2x lebih mahal daripada nasi kuning ceu mimin, tapi komposisi pelengkap dari warung utem tadi yang membuatnya menjadi berbeda.

Untuk harga bubur dan lontong kari tidak lebih dari 15ribu kok, saya lupa berapa harganya, hehehe.
Silahkan berkunjung kemari, sehat berolahraga kemudian sarapan disini.





Lokasi Warung Utem
Jl. Ambon (gor saparua) Bandung
Telp. 081221707115

Ini cerita Ambu Karena setiap Ibu Punya cerita, bagaimana ceritamu?

Pilihan sarapan lainnya di Bandung silahkan ke Kupat Tahu Gempol






Rekomendasi artikel lainnya

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar