Pages

Tahu makyuus Ala Ambu

Sebetulnya pernah lihat resep tahu begini, entah dimana saya lupa. Tapi seperti biasa resep yang saya ingat saya improvisasi sederhana, ala emak-emak yang tidak jago masak seperti saya. Dengan kemampuan yang terbatas tetap harus inovatif supaya Anak sama suami doyan makan *inhale-exhale.

Kebetulan ada sisa 4potong tahu, ada mix vegetable frozen, ada bumbu dasar bawang, ada bola-bola daging di kulkas. Ahaaa!

Bahan :
1. 4 potong tahu
2. Mix vegetable frozen secukupnya
3. Bola-bola daging
4. 2 butir telur
5.  Bumbu dasar bawang (bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan)
6. Garam secukupnya
7. Merica secukupnya
8. Minyak goreng

Cara membuat:
Tahu dan bola-bola daging dihaluskan dengan menggunakan garpu. Cara membuat bola-bola daging bisa dilihat dipostingan sebelumnya. Kemudian masukkan mix vegetable frozen, 1butir telur, garam, bumbu bawang, dan merica.

Campur bahan tersebut hingga menyatu. Kemudian panaskan kukusan, dan masukan adonan tahu tersebut ke loyang tahan panas, kemudian kukus selama 20menit. Angkat dan dinginkan. Potong-potong, dan kemudian kocok 1 telur beri sedikit garam. Masukan potongan tahu ke dalam kocokan telur kemudian goreng. Angkat ketika tahu berwarna golden brown. 

Penting banget, ketika menggoreng, menggunakan api kecil dan  tahu harus terendam minyak goreng. Ini berguna supaya tahu tidak hancur.

Sajikan dengan saos sambal dan mayones. Nikmati selagi hangat.

Ini cerita Ambu Karena setiap Ibu punya cerita. Bagaimana ceritamu?

#odop
#onedayoneposting
#days18
#AmbuBukanKokiHandal
*ps: poto ga cantik karena sudah dicolek dulu baru kepoto.




Rekomendasi artikel lainnya

Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar