Pages

Kencan di Wedang Rode Pasir Kaliki

Wedang ronde Di jalan pasir kaliki (pas dibelokan mau ke Sekolahan bina bhakti) menjadi tujuan kami, apabila malam, ingin bersantai. Idlan dibungkus dengan selimut tebal, dan kami meluncur kesana.

Wedang ronde merupakan makanan terbuat dari tepung ketan yang dicampur sedikit air dan dibentuk menjadi bola, direbus, dan disajikan dengan kuah manis. Konon katanya jenis hidangan ini berasal dari cina. Dalam perjalanannya, ronde disajikan dengan warna-warna menarik dan diberi isi cokelat, kacang, atau pasta.

Satu mangkok wedang ronde dan sekoteng disini dibandrol harga 12ribu, kalau kata saya sih enak. Berisi 3buah ronde besar warna-warni dengan isi cokelat kacang yang meleleh di mulut dengan pelengkap ronde kecil-kecil yang memiliki warna menarik, kolang kaling dan kacang sangrai. Yang enak dari wedang ronde di pasir kaliki ini, Gula jahenya bukan dari pemanis buatan (saya agak sensitif dengan pemanis buatan). Favorit saya sih wedang ronde dan akang sekoteng.

Kalau buat emak-emak kaya saya, hal kaya beginian itu hiburan banget. Semangkok wedang ronde sambil ngobrol, dan akang pesan nasi goreng dr lapak yang berbeda. Bisa mengurai sedikit kelelahan dan mencegah masuk angin, karena sehabis makan wedang ronde saya biasanya 'teurap'. Apa itu teurapnya...yang eu..eu..itu loh...apa ya bahasa indonesianya *garukgaruk.

Bisa ngobrol dengan Akang, dan idlan bobo di meja. Cukup membuat saya bahagia. Jadi kencan versi kami tidak harus selalu yang mahal..

Ini cerita Ambu, karena setiap ibu punya cerita..

#days7
#odop
#onedayoneposting
#mansufamilyatories


Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar