Pages

Wisata Kuliner : Kampung Muara Sunda Garut

Bagi para pecinta kuliner atau para pengunjung Kabupaten Garut, Ada rumah makan baru yang mengusung Tagline “Rasa Kampung Selera Kota” yaitu Rumah Makan Kampung Muara Sunda. ketika kami ke rumah makan ini ketika perjalanan ke Santolo 6 Februari lalu, rumah makan ini baru sehari launching. Fasilitasnya masih kinclong banget donk heheheh.

Rumah makan kampung Muara Sunda terletak di jalan Raya Bayongbong KM 3 Kampung Muarasanding, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota. Katanya sih pemiliknya Pak Tedy, juga ikut memiliki Restoran Asep Stroberi yang terkenal di Garut.

Menu makanan seputar makanan sunda dan indonesian food. konsep parasmanan seperti di Ampera, tapi menu khusus seperti sop iga bakar atau soto juga bisa dipesan. untuk harga dimulai dari 5ribu rupiah. Ketika ditanya belum ada sih menu ririungan (untuk berbanyakan) tapi berdelapan orang dengan menu bebas pilih kami hanya menghabiskan kurang dari 350rb, relatif murah bukan?

Suasana Di dalam rumah makan juga enakeun. Tamu disambut dengan musik kecapi suling khas sunda, dipersilahkan memilih makanan di meja parasmanan dan kemudian memilih tempat makan yang duduk dengan meja dan kursi ataupun lesehan. 

Kebetulan kami memilih yang lesehan, menuju ke tempat lesehan melewati kolam yang dihubungkan oleh jembatan kecil. kemudian di tempat lesehan di suguhi panorama pedesaan pemandangan sawah. Di Sebelah mushalla ada dua buah ayunan kayu yang masing-masing bisa digunakan oleh dua orang dewasa. dan Saya ga sempat nyobain ayunannya, karena Aidlan ga mau lepas dari Ambunya, ga naik ayunan deh hehehehe.

Arah pulang dari Santolo Kami pun makan lagi di Rumah makan ini. Kali ini tagihan untuk makan ber-delapan orang kurang dari 300rb. Sudah makan kenyang dengan porsi kuli, lidah dimanjakan dengan Rasa kampung selera kota. Yeaaah..pulang ke bandung dengan hati riang :)

Semoga bisa menjadi referensi ketika mommies dan keluarga sedang berada di sekitar Garut.
Ini cerita Ambu Karena setiap ibu punya cerita, Bagaimana ceritamu?

#ODOP99Days
#Days25
#kulinergarut

*poto di ambil dari FBnya Om Akbar (Saya ga punya potonya hehehe)



Rekomendasi artikel lainnya


Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar