Pages

Pesona Kampung Sampireun Resort & Spa Garut

Kampung Sampireun resort dan spa terletak di jl. Raya Samarang- kamojang Garut.

Ya, ini menjadi tujuan kami untuk liburan. Sebetulnya ini surprise dari Akang, untuk peristiwa penting kami, ulang tahun pernikahan yang ke-3 dan ulang tahun aidlan yang ke-2. tapi tak mengapa sekalian liburan, merayakan peristiwa penting kami, dan membangun komunikasi efektif serta fokus pada kehangatan keluarga. Ga mau rugi banget ya, banyak pakai kata sekalian. yah, buat saya harus ada hal yang membuat ini penting dari sekadar buang-buang uang.

Menuju Kampung Sampireun Resort & Spa Garut Menggunakan Transportasi Umum
Menuju kesana kami menggunakan angkutan umum, turun dipertigaan cimanuk. tidak susah untuk mengetahui dimana letak sampireun, karena ada penunjuk arah menuju ke sampireun. kira-kira 11km lagi menuju sampireun dari pertigaan itu, naik angkot berwarna hijau sampai di pertigaan pasar samarang, kembali ada penunjuk arah menuju ke Sampireun, perjalanan  sejauh kurang lebih 4km menggunakan angkutan desa. yah, ongkos untuk 2kali angkutan umum ini tidak lebih dari 10rb/orangnya. Kami sempat bertemu dengan calo yang menawarkan biaya 150rb dr pertigaan cimanuk menuju ke sampireun, padahal perjalanan hanya tinggal 11kg menuju kearah sampireun tersebut. Alternatif lain untuk yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa menggunakan jasa travel dor to dor, dengan biaya travel dengan biaya 115rb/orang. :)

sampailah di Sampireun disambut musik instrumental kecapi suling, setelah registrasi kamar, kami mendapat welcome drink bandrek dan cemilan ranggining. makanan sejenis kerupuk dari sunda yang terbuat dari ubi. bentuknya hampir sama dengan rangginang, rangginang terbuat dari ketan. yummy..




Tentang Kampung Sampireun Resort & Spa Garut
Kampung Sampireun Resort & Spa Garut merupakan hotel sekelas hotel bintang empat, sudah berdiri selama 16tahun dan sudah sering mendapatkan penghargaan di bidangnya. Kampung sampireun merupakan salah satu tujuan yang banyak dikunjungi oleh pasangan untuk bulan madu. konsep nuansa alami pedesaan. Ada danau alami dengan ikan yang banyak dan lumayan luas dan kamar-kamar dibangun mengelilingi danau tersebut. Bangunannya terbuat dari dinding bambu dan atap daun kelapa. beberapa kamar bahkan harus menggunakan fasilitas perahu untuk menuju lobby. Membuat Sampireun punya pesona tersendiri.

Ada beberapa jenis kamar disini. masing kamar memiliki kekhasan sendiri. untuk mengetahui jenis kamar dan fasilitasnya silahkan cek di website resmi Kampung sampireun. Untuk harga kisarannya 2jt-6,5jt kalau kamu beruntung kamu bisa dapat penawaran diskon dari beberapa website biro perjalanan. selamat hunting :) 
Alhamdulillah, Akang dapat diskon, jadi lebih hemat. Akang dapat diskonnya disini silahkan klik.

Akang memilih Deluxe garden, tipe bangunannya permanen berbeda dengan tipe kamar lainnya yang menggunakan dinding dari bambu dan beratap daun kelapa. letak deluxe garden gampang ditempuh tanpa perahu, pertimbangan utama keamanan aja karena kami menyertakan aidlan bersama kami. Deluxe garden, dekat dengan restoran dan spa, kolam renang serta playground untuk anak-anak. Fasilitas dari deluxe garden tv flat 31' inchi, mini bar lengkap dengan pemanas airnya kopi gulanya serta dodol garut, wadrobe, dan teras pribadi dengan pemandangan kolam ikan serta permainan tradisional congklak. Harga kamar juga sudah termasuk breakfast makan sepuasnya, surabi manis sebelum breakfast, dan sekoteng jam 9malam. unuk harga makanan di restoran seruling bambu ini, ya dikisaran 19rb-80an rb.

Tidak lengkap donk ya pengalaman kesini kalau ga nyobain spa, hehehe. Alhamdulillah lagi-lagi dapat diskon. kisaran harga paket spa disini 150rb-2jt. pelayanannya juara, setelah treatment disuguhi pilihan minuman tradisional. pijitannya enaaak banget,. jadi terapistnya ini dilatih langsung oleh pihak martha tilaar. suasananya sejuk dan tradisional banget.

Sayangnya ketika kami kesini kolam renang sedang dikuras, dan air dingin. kurang nyaman buat aidlan, karena udaranya disini juga lumayan dingin. Di sampireun tamu bisa ikut memberi makan ikan yang ada di danau atau kolam yang ada di teras pribadi kamar. Tamu dapat membeli makanan ikan dapat dibeli di lobby seharga 5rb/kantong. dan idlan takjub ketija berkegiatan memberi makan ikan.

Ketika saya tanya perasaannya 'idlan suka?'
'cu kaa, uaaah' (baca: sukaa waah, baca: suka banget)
Bahagianya Idlan, membahagiakan saya juga. dan lupa kantong lumayan bolong karena liburan ini hehehe. Oh ya saran saya, kampung sampireun lebih enakeun dikunjungi ketika weekday, ga terlalu banyak orang dan jadi berasa punya pulau sendiri gitu hehehe.

Ini cerita Ambu karena setiap ibu punya cerita. Bagaimana ceritamu

#ODOP99Days
#Days12
#KampungSampireun
#liburan
#Familytime






Rekomendasi artikel lainnya


Mansu Kids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar